Kisi UTS SBP

Kisi-kisi soal UTS Sistem Berbasis Pengetahuan

1. Sistem pakar (expert system) memiliki pengertian program komputer yang dirancang untuk memodelkan kemampuan menyelesaikan masalah seperti layaknya seorang pakar (human expert). Pertanyaannya jelaskan bagaimana perbandingan antara yang disebut dengan expert system dan human expert.

2. Bagi seorang pengembang sistem software yang bekerja sama dengan seorang pakar, ada proses knowlegde acquisitian, yang nantinya menjadi knowlegde base, yang oleh inference engine dijadikan dasar dalam mengambil keputusan. Tugas anda adalah membuat gambar dari model sistem pakar tersebut.

3. Jelaskan apa yang dimaksud dengan knowlegde acquisition!.

4. Jelaskan pengertian dari knowlegde base!.

5. Jelaskan apa yang dimaksud dengan inference engine!.

6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan user interface!.

7. Sistem pakar dibuat untuk membantu dalam mengambil keputusan atau kebijakan atas suatu persoalan, dengan kata lain sistem pakar bertindak seperti konsultan yang cerdas dalam suatu lingkungan tertentu. Untuk menciptakan sistem pakar yang memiliki kemampuan menyelesaikan masalah layaknya seorang pakar, diperlukan tindakan yang disesuaikan dengan katagori permasalahan yang ada. Tugas jelaskan katagori permasalahan yang dimaksud!.

Tugas, di kirim ke email yanaskbali@yahoo.com.
Dengan memahami bagaimana itu sistem pakar, buatlah narasi berdasarkan pikiran anda sendiri hal-hal yang berkaitan dengan sistem pakar, dalam kehidupan kita sehari-hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s