sekilas tentang pengelolaan sisfo

Pengelolaan system informasi menjadi hal yang sangat penting, karena dengan pengelolaan yang tepat dapat memberikan informasi yang mampu mendukung dalam pengambilan keputusan atau kebijakan yang mengarah kepada kemajuan dan keuntungan sebuah organisasi\perusahaan\lembaga. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut setiap perusahaan atau lembaga perlu memahani yang namanya arsitektur informasi.
Kualitas menjadi ukuran apakah suatu informasi memberikan dampak yang tepat untuk sebuah kemajuan atau tidak, indicator dari kualitas dari suatu informasi sbb: time dimension, content dimension dan form dimension.
Setiap kegiatan tentunya memiliki tahapan-tahapan yang harus dilakukan agar tujuan yang ingin dicapai dapat terwujud, demikian juga dengan system informasi memiliki tahapan-tahapan pemanfaatan yang harus dialkukan seperti Cost Reduction and Productivity, Competitive Advantage, Quality
System informasi juga harus didukung oleh berbagai komponen, dari proses input hingga menghasilkan output yang tepat bagi lembaga/perusahaan/orgnanisasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s